Monday, 23 March 2009

Abyssinian

Boleh jadi Abyssinian adalah jenis kucing paling tua yang ada di dunia ini. Jika anda melihat kebudayaan mesir, anda pasti akan melihat gambar atau setidaknya patung kucing ini. Bahkan orang mesir zaman dahulu membuatkan kuil untuk kucing ini.

Tapi bukan berarti kucing Abyssinian berasal dari mesir. Menurut penelitian kucing ini diperkirakan berasal dari ethiopia bahkan para ahli genetika juga berpendapat kucing ini berasal dari asia tenggata atau laut india.

Walau begitu Abyssinian dimurnikan dan menjadi jenis kucing murni di inggris.

Sedangkan ciri-ciri dari kucing Abyssinian adalah Tubuhnya berotot, memiliki lengkungan leher serta bahu yang indah, mata dengan bentuk menyerupai almond dan telinganya yang besar.Kaki panjang dan langsing, kepala berbentuk segitiga dan ada sudut-sudut yang agak membulat. Ciri khasnya yang paling terlihat adalah Ticked Agouti (pola warna bulu yang berbintik-bintik)




Selain itu kucing Abyssinian sangat penurut kepada manusia. Dia seperti ingin tahu apa yang dilakukan oleh manusia. Karena menurutnya jenis kucing ini dia mudah dilatih. Bahkan lebih penurut dibanding jenis kucing lain seperti Turkish Van ataupun Ragdoll.

Walaupun menurut aku kucing ini agak aneh tapi aku sangat menyukainya. Apalagi mitos orang mesir yang mengatakan dia adalah dewa. Benar apa nggak kucing Abyssinian dewa. Aku nggak tahu. Tapi pokoknya keren jika dipelihara.

1 comment:

Zee said...

Wah kucingnya gemesin yaa...
Langsing minta digoreng....